Latest Updates

Bahaya rokok bagi kesehatan Jantung

Temporablogg.blogspot.com-kandunganrokok12 Rokok memang mempunyai banyak kejelekan. salah satu kejelekannya dapat menyebabkan gangguan jantung dan aliran darah. ada beberapa faktor yang mempengaruhi sehingga hal tersebut bisa terjadi diantaranya adalah Asap rokok itu sendiri. Asap rokok terdiri dari berbagai macam zat-zat yang berbahaya bagi tubuh terutama bagi jantung. Dan berikut alasan-alasan mengapa seorang yang ingin jantungnya sehat harus mengentikan kebiasaan rokoknya.

Rokok Mengandung Nikotin

Jika kita biasa mengamati bungkus rokok, disitu dituliskan kadar nikotin sekian dan TAR sekian. Nikotin adalah suatu zat yang dapat merangsang jantung supaya lebih keras bekerja. Jadi, Nikotin ini yang men
yebabkan denyut Jantung akan semakin
kencang.
Jika denyut jantung semakin kencang, otomatis darah yang disalurkan akan semakin banyak pula. jadi, tekanan akan meningkat, dan keadaan ini menyebabkan si perokok rawanterkena penyakit hipertensi.

Rokok mengandung Karbon Monoksida

di dalam asap rokok juga terkandung karbon monoksida. Karbon monoksida dapat menggantikan posisi oksigen yang ada di dalam hemoglobin darah. Padahal oksigen ini merupakan elemen yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Dan otomatis jantung harus bekerja lebih ekstra untuk mendapatkan oksigen.

Merokok dapat merusak lapisan Arteri

Merokok dapat mengakibatkan penimbunan lemak di dalam pembulu darah. JIka pembulu darah tersumbat akan ada banyak penyakit yang datang seperti serangan jantung, stroke dan lain-lain.
Dan yang jelas merokok dapat memicu kerja jantung agar lebih keras lagi. padahal jantung juga memerlukan istirahat. Jadi sayangi jantung anda. Anda juga bisa baca juga artikel kami yang berjudul Cardiovascular mengancam Para Perokok dan Tips-Tips Menjaga Kesehatan Jantung.

0 Response to "Bahaya rokok bagi kesehatan Jantung"

Post a Comment