Latest Updates

Tips Memelihara Jantung

tahitiannonibioactive_net Jantung adalah organ yang terus beraktivitas dan tidak pernah berhenti. Jika Jantung berhenti bekerja, itu berarti kita telah mati. Sejak manusia masih di dalam kandungan sampai akhir hayatnya, jantung akan tetap berdetak.
Jantung pada manusia memompa sekitar 5 liter setiap menitnya. Kinerja jantung dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja jantung adalah otak. otak yang yang terlalu dipaksakan ketika berpikir akan mengakibatkan jantung bekerja lebih keras dan tidak teratur, dan bahkan ketika kita stre
ss atau gugup, kita lupa bernafas. Dan banyak lagi hal-hal yang
mempengaruhi kinerja Jantung.

Lalu, bagaimana jika kita menderita sakit jantung. Pasti tidak enak rasanya. dan berikut adalah Tips-Tips Memelihara Kesehatan Jantung.

Jangan Merokok

Merokok dapat menyebabkan penyakitt jantung. Hal ini dapat dikarenakan Asap rokok mengandung macam-macam zat kimia berbahaya seperti nikotin. Ini menyebabkan jantung berdenyut lebih cepat dari biasa. Dengan merokok jantung tidak diberi waktu untuk beristirahat sehingga tekanan darahnya terus meninggi. Akhirnya si perokok punya potensi hipertensi.

Tidur Teratur

Ketika tidur memang jantung tidak berhenti berdenyut. Tap, dia mulai beristirahat. Orang yang tidak memiliki kebiasaan tidur yang teratur. Bahkan menyepelekan tidur dan mementingkan kesibukan pekerjaan akan berakibat buruk bagi jantung dalam jangka panjang.
Jantung yang seharusnya beristirahat ketika tidur, tapi, dia tidak beristirahat. Jika kondisi ini dilangsungkan secara terus menerus jantung akan kelelahan sehingga tidak baik bagi kesehatan badan.
Lebih baik luangkan waktu anda untuk beristirahat atau tidur karena tubuh itu punya hak untuk istirahat.

Olahraga

Olahraga akan membuat tubuh bergerak aktif. Gerakan aktif pada tubuh manusia akan mendorong jantung berdenyut lebih kuat. Dan hal yang demikian itu untuk melatih jantung agar lebih kuat. Ada aturan-aturan tertentu di dalam berolahraga, porsinya harus tepat tidak kurang, juga tidak berlebihan. kurang berolahraga akan menyebabkan badan lemas dan lesu dan mudah diserang penyakit sedangkan Berlebihan dalam berolahraga dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan otot. Untuk mengetahui tata cara berolahraga yang baik anda bisa baca artikel berjudul Tips Berolahraga yang Benar 

0 Response to "Tips Memelihara Jantung"

Post a Comment