Latest Updates

Ciri-ciri Jantung Yang sehat

Sedia payung sebelum hujan agar ketika hujan tidak kehujanan. Bisa dibilang Pepatah tersebut cocok untuk postingan kali ini. Mengapa? karena dengan mengetahui ciri-ciri jantung yang sehat kita dapat memutuskan apa yang harus kita perbuat terhadap jantung kita masing-masing sebelum penyakit yang lebih parah datang.
dan berikut ini adalah beberapa ciri-ciri jantung yang sehat

Kolesterol

Kolesterol bisa digunakan sebagai tanda bagi kita untuk mengetahui apakah jantung kita sedang sehat atau tidak. Kadar Kolesterol yang baik adalah kurang dari 130 mg/dl. Untuk mengendalikannya, kita harus disiplin dengan apa yang kita makan. Baca Juga Makanan sehat untuk Jantung.
Jika kadar kolesterol anda tinggi, maka anda memiliki potensi untuk mengidap penyakit aterosklerosis. Apa itu aterosklerosis?. Aterosklerosis adalah salah satu penyakit yang menyerang jantung dan pembuluh darah. Anda juga bisa baca di artikel tentang Jantung tidak sehat :Aterosklerosis

Tekanan darah

Tekanan darah yang baik bagi manusia adalah 120/80 mmHg. Tekanan darah yang tinggi juga akan berpengaruh pada jantung dan pembuluh darah dan akan banyak menimbulkan masalah bagi kita. Baca tentang Akibat Hipertensi.  Salah satu cara untuk mengendalikan tekanan darah adalah pola hidup seperti makanan, oleh raga dan kebiasaan. bisa juga baca Pola hidup Sehat.

Denyut Jantung

denyut jantung merupakan salah satu cara untuk mengukur seberapa baik jantung tersebut. Orang yang memiliki jantung yang baik tidak akan memiliki denyut jantung yang lebih dari 75 bpm (beat per minute). Resiko orang yang memiliki denyut jantung lebih dari 75 bpm 3 kali lebih besar untuk terkena serangan jantung daripada yang denyutnya kurang dari 75 bpm. Dan untuk menurunkan denyut jantung, kita bisa lakukan olahraga rutin setiap harinya. Baca Juga olahraga untuk kesehatan jantung.

0 Response to "Ciri-ciri Jantung Yang sehat"

Post a Comment