Latest Updates

Ayo bersegera Jangan di Tunda-tunda

Temporablogg.blogspot.com-Pernah saya merasa waktu 24 jam sehari tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dan masalah-masalah saya. Apakah anda memiliki pemikiran yang sama ?
Itu berarti ada kemungkinan anda memiliki kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. mengapa demikian? berdasarkan pengamatan saya
terhadap pengalaman, pikiran yang beranggapan bahwa 24 jam dalam sehari adalah waktu yang tidak cukup lama untuk menyelesaikan pekerjaan saya diakibatkan oleh kesibukan saya terhadap hal-hal yang kurang penting ketika sedang
menikmati waktu luang. Saat itu, hati lebih ingin menunda pekerjaan yang lebih penting dengan dalih deadlinenya masih lama. Akhirnya terlena di dalam kesibukan yang tidak terlalu penting sampai mendekati hari pengumpulan. Dan saat itu, Mulailah kita menggunakan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam) untuk menyelesaikan tugas yang tingggal sehari. Melakukan lembur yang sebenarnya tidak perlu. Terus, Gimana solusinya ?

Buat Prioritas

Inilah solusi ampuh masalah di atas. menggunakan segenap pemikiran dan akal untuk memilah yang paling penting di antara yang penting. pikirkan benar-benar mana yang harus dilakukan. Pertama-tama anda bisa buat tulisan yang dapat memetakan kapan tugas anda harus selesai. Kemudian, buat catatan yang memetakan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan anda. kemudian pilihlah pekerjaan yang paling penting, yang paling singkat waktu pekerjaannya dan yang paling cepat waktu pengumpulannya, kemudian kerjakan dan selesaikan. Setelah selesai anda dapat selesaikan pekerjaan lainnya.
Dengan begitu, anda tidak akan berpikiran sehari itu terlalu singkat untuk menyelesaikan pekerjaan anda.
“ waktu itu ibarat pedang, dapat anda gunakan untuk mencincang habis masalah anda, dan dapat pula anda gunakan untuk memenggal leher anda” . Ayo bersegera sebab waktu itu hanya dapat dihabiskan dan tidak bisa disimpan.
sumber gambar : akuinginsukses.com

0 Response to "Ayo bersegera Jangan di Tunda-tunda"

Post a Comment