Latest Updates

Daun sirih Dapat mengatasi Jerawat

Benarkah Daun sirih dapat mengobati jerawat ? Insya Allah bisa.
Jerawat biasa tumbuh ketika seseorang memasuki usia remajanya. Sebagian besar orang kurang suka jika jerawat ini terdapat di wajah mereka. Apakah anda berpikir demikian ? Jika iya, mari kita simak ulasannya.

Daun sirih memiliki beberapa kandungan yang dapat membunuh kuman. Dan hal ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat.

Jerawat Disebabkan oleh Bakteri 

Menurut sebuah penelitian, jerawat disebabkan oleh bakteri anaerob atau bakteri yang tidak membutuhkan oksigen untuk hidup. Bakteri yang bernama Propionibacterium ini memiliki masa pertumbuhan yang tergolong lama, sehingga jerawat akan agak lama melekat di muka anda, sekitar 1 minggu lebih.
Bakteri ini hidup di dalam kelenjar minyak kulit manusia. Dan dengan daun sirih anda bisa usir bakteri-bakteri tersebut.

Bagaimana caranya ?

pertama siapkan air, daun sirih, kompor dan panci.kemudian, masukan daun sirih kedalam air yang sudah diletakkan ke dalam panci lalu panaskan sampai daun menjadi layu dan airnya kecoklatan. Tunggu air hingga agak hangat kemudian, celupkan handuk ke dalam air tersebut lalu diperas sedikit dan tempelkan ke muka anda sampai dingin. Ulangi tahap tersebut sesuka anda.

0 Response to "Daun sirih Dapat mengatasi Jerawat"

Post a Comment