Latest Updates

Ternyata Air Daun Daun sirih dapat Mengobati Penyakit Mata

Air hasil rebusan daun sirih ternyata dapat mengobati sakit mata. Menurut pengalaman pribadi saya memang demikian. Waktu itu, mata saya agak bengkak, di bahasa jawa namanya ‘timbilen’. pokoknya rasanya ndak enak. Kemudian, saya diberi saran oleh orang tua agar merendam mata saya di air rebusan sirih tadi. dan wal hasil, malam saya rendam hanya beberapa saat, paginya, bengkak di mata saya agak kempes. meskipun tidak seratus persen tapi, rasanya lebih baik dari pada sebelumnya.

Jika dipikir-pikir memang benar daun sirih bisa mengobati penyakit mata macam ini karena daun sirih merupakan antiseptik alami yang manfaatnya luar biasa. Lalu bagaimana cara menggunakan air rebusan daun sirih ini ?
Pertama-tama, anda bisa ambil beberapa lebar daun sirih segar dari pohonnya. Bersihkan danunnya dari tanah dan kotoran. Kemudian, anda rebus daun tersebut kedalam air sampai daunnya layu dan warna airnya kecoklat-coklatan, tidak perlu sampai mendidih. setelah itu biarkan airnya sampai agak hangat.
setlah airnya hangat anda bisa renda mata anda yang bengka ke dalam air. Dan perlu diperhatikan ketika anda masukan mata anda ke dalam air tersebut, anda buka mata anda lebar-lebar dan biarkan airnya masuk ke mata anda. seperti melihat di dalam air.
Dan demikianlah caranya. insya Allah penyakit mata seperti itu bisa sembuh dengan menggunakan daun sirih.

0 Response to "Ternyata Air Daun Daun sirih dapat Mengobati Penyakit Mata"

Post a Comment