Latest Updates

3 Cara membuat Hari anda lebih indah

Banyak sekali orang-orang yang merasakan hidupnya itu sebagai sebuah beban berat. Setiap pagi banyak sekali pikiran-pikiran tentang pekerjaan ang melekat di dalam otaknya. Padahal, kita hidup hanya sekali dan usia rata-rata manusia sekitar 60-70 tahunan. Jadi, apa tidak rugi jika dihabiskan untuk berkeluh kesah, galau dan sebagainya. walaupun masalah kita memang banyak, tidak ada salahnya berbahagia.

Seharusnya, kita sambut hari-hari kita dengan sambutan yang meriah penuh kegembiraan. Dan berikut ini adalah cara-cara yang dapat anda lakukan untuk menjadikan hari-hari anda terasa lebih indah dan lebih semangat.

1. Ketika hendak berangkat Tidur anda harus bayangkan bahwa besok adalah hari baik dengan segala kejadian-kejadian anda harapkan. Bayangkan besok menjadi hari-hari terbaik anda. Bayangkan setiap orang menyapa anda dengan penuh senyum. Bayangkan esok anda lolos menyelesaikan ujian anda. Dan bayangkan apapun yang dapat membuat hati anda gembira.

2. Ketika anda hendak berangkat Tidur, anda harus ucapkan di dalam hati “ Saya Bersyukur Kepada Allah atas segala nikmat yang telah Dia berikan” lakukan itu berulang-ulang kali sambil bayangkan rejeki apa yang telah di dapat setelah seharian beraktivitas. Dan perlu diingat rejeki bukanlah pemberian yang hanya berbentuk uang atau materi saja. Tapi, bisa juga berbentuk kesehatan, kemauan beribadah, kesempatan dan lain-lain. Dan yang perlu anda ketahui adalah sebuah rejeki atau nikmat terbesar yang Allah berikan kepada kita adalah iman. Jika anda beriman, jangan bersedih Allah telah menjamin kehidupan dunia anda. dan anda dapat menikmati jaminan yang Allah berikan jika anda mau. Dan ketika anda mengucapkan kalimat yang berada di awal paragraf tadi, perlu dibayangkan tentang orang-orang yang rejekinya berada di bawah kita. Agar anda sadar bahwa anda masih lebih beruntung dari pada orang-orang yang sakit, orang-orang yang anggota badannya kurang lengkap, punya masalah finansial yang lebih buruk dari pada anda, dan sebagainya.

3. Tersenyumlah setelah anda bagun di pagi harinya. Percaya atau tidak, saya pernah mengalaminya, senyum anda akan merubah hari anda selama senyum yang anda keluarkan bukanlah senyum palsu. Setelah bangun tidur, berbahagialah dan bayangkan apa yang sebelum tidur tadi anda bayangkan, Insya Allah anda akan merasa lebih baik dan lebih semangat menjalani hari-hari yang penuh aktivitas.

Pada hakikatnya, masalah anda dan saya hanyalah segenggam garam, tergantung berapa luas hati yang menampunya. JIka anda tuangkan garam yang segengam itu kedalam gelas dan anda minum, maka pahitlah rasanya. Jika anda tumpahkan garam itu ke danau, tidak terasa asin dari garam itu. Seperti itulah masalah, tergantung hati sebesar gelas atau hati seluas danau mana yang menerimanya.

0 Response to "3 Cara membuat Hari anda lebih indah"

Post a Comment