Latest Updates

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini jika diklasifikasikan berdasarkan bagaimana dia mengambil kesimpulan dan bagaimana dia mengumpulkan data.

Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah.

1. Orang yang pertama adalah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu dia mampu untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang seperti ini menggunakan intuisinya. Mereka mampu melihat masalah dari banyak sudut pandang.

2. Orang yang kedua adalah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum dia mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang dia ambil adalah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita.

3. Orang yang ketiga adalah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang dia ambil itu adalah salah.

4. Sedangkan orang yang keempat adalah orang yang membutuhkan banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, kebanyakan dari yang mereka simpulkan adalah salah.

Nah, termasuk bagian mana anda ? Ketika menghadapi masalah, anda dituntut untuk segera menyelesaikannya. Dan sebagian dari manusia mampu menyelesaikannya dengan solusi yang tepat tanpa membutuhkan banyak data. Walaupun definisi kreatif itu banyak, tapi Itulah yang dinamakan kreatif menurut saya.

0 Response to "4 Cara Orang Berpikir"

Post a Comment