Latest Updates

Anda Cerdas Jika anda Mau

Apa benar, kita akan cerdas jika kita mau ? Yap, Benar sekali, Tapi, tetap saja keputusan itu ada di tangan Allah SWT.
Taukah anda, lebah adalah hewan kecil yang memiliki volume otak tidak sampai ukuran jari manusia dewasa. Tapi, apa yang dapat hewan kecil ini lakukan. Lebah bisa memproduksi madu, bisa membuat sarang yang sangat luar biasa (InsyaAllah akan segera dibahas ulasan mengenai keajaiban sarang lebah), melindungi diri dengan berkoloni dan lain sebagainya.

Dan sekarang mari kembali kepada manusia. Manusia memiliki otak yang besar dengan kemampuan yang luar biasa dan pasti mampu melakukan hal-hal besar. Dan kita dapat melihat sebagian orang sudah dapat melakukannya. Tapi, yang jadi pertanyaan adalah mengapa tidak semua orang dapat menjadi orang yang cerdas atau menghasilkan sebauh karya luar biasa. Jawabannya ada pada diri anda dan saya sendiri, jawabanya ada pada diri kita masing-masing.
Anda akan menjadi cerdas jika anda mau berusaha. Bagaimana caranya. Salah satunya adalah teruslah berpikir, berpikir, berpikir, dan berpikir. Saat malam tiba anda dapat mengingat-ingat kembali apa yang anda lakukan sejak bangun tidur tadi sampai anda berangkat tidur. Anda juga bisa berusaha untuk mengingat ingat apa yang anda pelajari tadi siang di sekolah. Amati apa yang anda lakukan apakah sudah seperti yang diinginkan oleh Allah Tuhan Semesta Alam. Dan kesimpulannya adalah mengingat-ingat, dan ingatlah hal yang memang perlu diingat. Menurut sebagian pakar psikologi otak itu bagaikan otot, dapat dilatih dan ditingkatkan kemampuannya.

0 Response to "Anda Cerdas Jika anda Mau "

Post a Comment