Latest Updates

Awas ! Timbunan Lemak di Pinggang Berbahaya

Pola makan yang tidak sehat, terlalu berlebihan, atau terlalu banyak mengkonsumsi zat-zat bahaya memang akan mengundang banyak masalah. Salah satu masalah yang biasa diabaikan oleh sebagian orang adalah timbunan lemak di daerah pinggang. Memang tampakknya biasa tapi, ada suatu hal yang sedang menanti jika tidak ada tindakan lebih lanjut.

Ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa orang yang yang mempunyai berat normal dan timbunan lemak di daerah pinggang punya resiko hampir 3 kali lipat dari pada yang tidak tidak memiliki timbunan lemak di pinggang.

Pernyataan ini berangkat dari sebuah penelitian yang dilakukan olah para peneliti di Amerika yang melibatkan lebih dari 12000 laki-laki dan perempuan. Dan akhirnya di dapat kesimpulan seperti di atas. (Kompas.Health.com)

Kemudian, Apa yang harus dilakukan. Yang pertama, Perbaiki pola makan. Nah, inilah yang perlu diperhatikan. Kebanyakan masalah kesehatan itu muncul dari pola makan. bagaiaman pola makan yang baik. Pola makan yang baik adalah pola makan yang tidak berlebihan dan bergizi itu saja.

Kedua, lakukan penguatan otot, atau penambahan masa otot dengan cara berolah raga dan melatih otot seperti lari, Push up, Sit Up dan lain-lain. 

Nah, itulah yang dapat dilakukan ketika terdapat timbunan lemak di daerah pinggang agar resiko penyakit jantung bisa berkurang. 

0 Response to "Awas ! Timbunan Lemak di Pinggang Berbahaya"

Post a Comment