Latest Updates

Ingatan dan kecerdasan

Sangat sulit untuk mendefinisikan kecerdasan, para pakar mengatakan demikian. Dan beberapa pakar ada yang mendefinisikan kecerdasan sebagai berikut, Kecerdasan adalah kemampuan organik yang memiliki basis di dalam struktur tubuh. Perbedaan kecerdasan antar individu tergantung dari perbedaan struktur anggota tubuhnya. Dengan pengertian seperti ini, kecerdasan bisa diwariskan. Dan para pendukung ini mempercayai bahwa pengaruh keturunan pada kecerdasan sangatlah besar.

Dan ternyata, kemampuan mengingat atau daya ingat seseorng itu merupakan salah satu dari beberapa kecerdasan yang manusia miliki. Sebagian orang ada yang punya tipe mudah menganalisa tapi agak susah di dalam menghafal sesuatu atau sebaliknya. Daya ingat atau kemampuan mengingat adalah hal yang penting karena sangat dibutuhkan di dalam kehidupan sehari-hari.

Coba bayangkan ketika anda hendak menjelaskan sesuatu kepada kawan anda dan anda tidak ingat apa yang akan anda sampaikan. Atau anda hendak melaksanakan ujian, dan anda lupa materi yang hendak diujikan. Bukankah itu hal yang kurang bagus untuk diri anda. Disamping ingatan, kecerdasan lain seperti bahasa, matematika, dan lain-lain juga diperlukan.

Dan hal yang perlu kawan-kawan pembaca ketahui adalah fakta bahwa kecerdasan itu memang benar-benar bisa dilatih. Dan ada banyak cara untuk melatihnya. Otak manusia itu bisa diibaratkan otot, semakin dilatih, maka semakin kuatlah dia. Maka dari itu, mari kita latih otot kita dengan cara berpikir-berpikir dan berpikir.

0 Response to "Ingatan dan kecerdasan"

Post a Comment