Latest Updates

Kata-kata yang mengahambat Kemajuan diri

Ada beberapa kata-kata yang mengahamabat seseorang untuk berkembang dan menjadi lebih sukses. Dan sayangnya orang sudah terbiasa dengan kata-kata itu tanpa dia sadari. Dan kata-kata itu adalah :

Saya Tidak Bisa

Nah, ini adalah salah satu kata-kata yang mungik sering di dengar oleh anda sekalian. Banyak sekali orang yang menyimpan kata ini di dalam hatinya sampai-sampai menjadi sebuah kebiasaan. Ketika dia dihadapkan suatu situasi atau masalah, dia sudah mengatakan tidak bisa walaupun belum mencoba.
Dan satu hal yang perlu kita ketahui yaitu, Manusia dilahirkan tanpa keahlian apapun kecuali menangis semasa bayinya. Ilmuan, dan profesorpun demikian, semua berawal dari seorang bayi yang tidak bisa apa-apa yang kemudian dia berusaha sehingga dia bisa menjadi apa yang dia harapkan.
Jadi, tidak ada yang tidak bisa selama kita berusaha. Dan tentunya, segala ketetapan tetap berada di tangan Allah. Kita hanya berusaha dan membuat perencanaan dan hanya Allah yang menentukan, tak terkecuali, bisa atau tidaknya kita menyelesaikan masalah atau mencapai suatu tujuan.

Nanti saja Ah!

Nah, ini juga salah satu masalah kronis yang menimpa banyak orang, menunda-nunda waktu. Kadang-kadang ketika kita menunda pekerjaan secara tidak sadar kita sedang menumpuk pekerjaan dan kesibukan di masa depan. Jika kita bisa lakukan sekarang mengapa tidak kita lakukan.
Pernah saya membaca sebuah buku yang mengatakan bahwa " Orang sukses adalah orang-orang yang memiliki impian kemudian menuliskannya. setelah menuliskannya dia memilih diantara impian-impiannya itu untuk dijadikan sebuah tujuan, dan setelah dia tetapkan tujuannya dia buat perencanaan untuk mencapai tujuannya. Dan dia akan melaksanakan rancananya dengan tekad yang kuat dan dengan rasa penuh keikhlasan." Nah, demikian lah orang yang sukses menurut buku tersebut. Yang pertama adalah memiliki impian dan tujuan yang ingin dicapai. dan yang kedua adalah memiliki perencanaan. dan yang terakhir adalah melaksanakan apa yang dia rencanakan. Dan pertanyaannya adalah bagaimana jika kita menunda-nunda apa yang kita rencanakan, bukankah hal itu akan menjauhkan kita dari kesuksesan dan tujuan kita. maka dari itu, mari bersegera jangan di tunda-tunda.

0 Response to "Kata-kata yang mengahambat Kemajuan diri"

Post a Comment