Latest Updates

Kisah Orang yang Paling Berpengaruh di Dunia

Di dalam sebuah buku karangan Michael H. Hart yang berjudul “100 orang paling berpengaruh di dunia”, Dia memasukkan Muhammad menjadi orang pertama yang memiliki pengaruh paling besar di dunia ini.

Saya anggap sangat pantas beliau mendapat predikat sebagai orang paling berpengaruh di dunia ini karena sampai sekarang banyak orang-orang yang masih memeluk islam sebagai agamanya. Terlebih lagi saat melihat sejarahnya yang luar biasa.

Nabi Muhammad dilahirkan dengan nasab (keturunan) yang baik, dari kalangan suku yang disegani. sebelum diutus sebagi nabi, dia hanya seorang saudagar biasa yang dapat dipercaya, jujur, rendah hati dan baik perangainya. Dan setelah usianya melampaui 40 tahun, barulah dia sebarkan apa yang Allah perintahkan. Hal ini membuat sebuah perubahan besar bagi orang-orang di Makkah. 3 tahun beliau berdakwah di Mekah sampai-sampai dia dianggap sebagi orang paling berbahaya di Mekah, dan orang-orang hendak membunuhnya.

Akhirnya, pindahlah beliau dari Mekah ke Madinah. Dan Hijrah ini menjadi sebuah titik tolah dakwahnya. Dan dari sinilah bermula pertumbuhan islam yang luar biasa cepat dan pesat. sampai-sampai pada masa jayanya, terbentuk sebuah imperium besar yang membentang dari bagian barat eropa sampai dataran Indonesia yang luas wilayahnya paling besar di dalam sejarah dunia.

Selain sebagai pembawa risalah, beliau juga sebagai politisi dan pemimpin yang luar biasa dan sangat pantas mendapat sebuah predikat orang paling berpengaruh di dunia ini .

Dan sekarang masih ada orang-orang yang rela mati untuk membela agama yang dibawa Muhammad ini.

0 Response to "Kisah Orang yang Paling Berpengaruh di Dunia"

Post a Comment