Latest Updates

Kurang Minum Air dapat Menyebabkan Penyakit Jantung

Emang bener ? Bisa jadi, Sebenarnya ada banyak alasan mengapa seseorang bisa mengalami sakit jantung. Beberapa diantaranya dikarenakan merokok. Dan penyebab lain seseorang dapat menderita penyakit jantung adalah kurang mengkonsumsi air minum.

Secara ilmiah ketika anda kurang mengkonsumsi air, tubuh anda akan kekurangan cairan di dalam tubuh. ketika cairan di dalam tubuh anda kurang, maka darah anda akan menjadi kental, ketika darah anda menjadi kental, maka jantung yang punya tugas memompa darah keseluruh tubuh akan bekerja lebih keras.

Uraian di atas diperkuat oleh pernyataan seorang dokter spesialis gizi yang menyatakan bahwa kurang minum air dan berlebihan minum air akan menyebabkan penyakit jantung. (sumber : detik.health.com)

Ketika jantung bekerja lebih keras, ada saatnya si jantung ini merasa kelelahan dan ketika kelelahan pembulu darah akan menyempit. Dan akhirnya serangan jantung akan mendatangi anda.

Dan dampak dari kurangnya minum air ini akan lebih dirasakan oleh orang-orang yang usianya sudah lanjut karena orang yang usianya sudah lanjut sudah tidak memiliki pembulu darah yang elastis seperti saat masa mudanya. Dan hal ini juga akan lebih dirasakan lagi oleh orang yang sudah mempunyai gangguan jantung. 

Dan Perlu diketahui bahwa penyakit jantung itu macam-macam jenisnya. Dan serangan jantung ini biasanya diakibatkan oleh tersumbatnya pembulu darah sehingga jantung tidak bisa menyalurkan darah ke seluruh tubuh. dan ditandai dengan rasa nyeri yang sangat pada bagian dada. Maka dari itu, sangat perlu bagi kita untuk minum air yang cukup, tidak kurang juga tidak lebih, pokoknya cukup.

0 Response to "Kurang Minum Air dapat Menyebabkan Penyakit Jantung"

Post a Comment