Latest Updates

Menyembuhkan Depresi dengan Olahraga

Apa bener, Olahraga bisa menyembuhkan depresi ?

Yap, ini bisa jadi benar karena memang ada fakta ilmiah yang membuktikannya. Oke, Kalau begitu, kita perlu tau apa yang disebut dengan depresi dulu.


Menurut Rice PL (1992), depresei adalah gangguan mood, kondisi emosional berkepanjangan yang mewarnai seluruh proses mental seperti, berpikir, berperasaan dan berperilaku seseorang. Pada umumnya, mood yang keluar adalah ketidak berdayaan dan kehilangan harapan.

Jadi, seperti itulah depresi. Anda seakan-akan kehilangan arah hidup dan harapan. Dan kabar gembiranya, depresi bisa diselesaikan dengan berolahraga, insyaAllah dengan izin Yang Maha Kuasa karena setiap ketetapan itu hanya ada di tanganNya. dan berikut ini adalah fakta ilmiah yang menyebutkan bahwa berolahraga dapat menyelesaikan masalah depresi.

Ketika kita berolahraga, tubuh menghasilkan suatu zat yang dinamakan endomorfin. endomorfini ini memiliki sifat seperti obat penenang. Jadi, ketika tubuh mengeluarkan endomorfin, otak akan mengurangi persepsi 'sakit' di dalam pikiran dan anda akan merasa lebih tenang.

Dan endomorfin ini diproduksi oleh otak, sumsum tulang belakang dan beberapa bagian lain dari tubuh anda.

Dan sekarang berapa kadar minimal olahraga yang harus anda lakukan. Jawabannya singkat, beberapa ahli menyebutkan 20-30 menit setiap hari, tiga hari dalam seminggu cukup untuk mencukupi kebutuhan kita. Tapi, ada juga yang bilang 4 hari. 

0 Response to "Menyembuhkan Depresi dengan Olahraga"

Post a Comment