Latest Updates

Mulailah dari akhir di pikiran

Ada salah satu buku bagus berjudul “Seven Habits of highly Effective People” Karya Stephen R Covey. Buku ini bercerita kepada saya bagaimana kebiasaan orang-orang sukses. Di dalam buku ini disebutkan bahwa ada 7 Kebiasaan orang sukses. Dan salah satu kebiasaan mereka adalah mulai dari akhir di pikiran. Apa maksudnya, mari kita bahas lebih lanjut.

Tapi, sebelum kita kepembahasan lebih lanjut tentang mulai dari akhir dipikiran, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Yang pertama, Tujuan. hal yang harus dimiliki adalah tujuan. Setelah itu, baru kita dapat mulai menyusun kepingan kepingan kesuksesan kita dari akhir di pikiran.

Akhir dipikiran artinya sudah mantap direncanakan. Jadi, ketika anda sudah memiliki tujuan anda mulai merancang sebuah rencana untuk mencapai tujuan tersebut. Dan mulai dari akhir dipikiran adalah menyempurnakan rencana kita di dalam pikiran kita. Sebelum anda terapkan anda dapat memikirkannya terlebih dahulu, mengurangi mana yang perlu dikurang dan menambah bagian yang perlu ditambah dari rencana anda. Dan setelah anda mantap berarti sudah selesailah kewajiban pikiran anda dan tinggal kita laksanakan rencana yang sudah di olah oleh pikiran kita.

Satu hal yang menguntungkan ketika kita mulai aktivitas kita dari akhir dipikiran adalah lebih matangnya rencana kita. Ketika masih di dalam pikiran, manusia bebas untuk mengubah rencana aktivitas-aktivitas yang perlu dilakukan sebelum dia melakukannya di dunia nyata. Maka dari itu, mari mulai aktivitas kita dari akhir di pikiran.

0 Response to "Mulailah dari akhir di pikiran"

Post a Comment