Latest Updates

Perhatikan Mindset anda

Mindset akan menentukan tingkah laku anda. Benarkah ? Yap, tidak terkecuali kesuksesan. Di dalam sebuah buku yang berjudul “Meraih kebebasan Finansial” karya Jenny S. dikatakan bahwa sukses adalah sebauh mindset. Apa maksudnya, Jadi, Sukses itu bukanlah sebuah tujuan atau materi yang harus dicapai. Tapi, Sukses merupakan bagian di dalam dirikita yang perlu untuk dibangunkan.

Orang berpendapat bahwa sukses adalah punya mobil mewah, punya apartemen mewah, pasangan cantik dan lain-lain. Padahal, sukses bukanlah sebuah materi tapi, merupakan perasaan atau pemikiran atau lebih tepatnya lagi keyakinan yang akan mempengaruhi diri kita, perkataan dan segala perilaku. Untuk melihat lebih jauh lagi, mari simak uraian berikut.

Orang yang memiliki mindset sukses adalah orang yang akan memposisikan masa lalunya sebagai seorang guru yang baik. Dia tidak akan tenggelam di dalam keputus asaan karena telah jatuh ke dalam sebuah lubang. Sedangkan, orang yang tidak memiliki mindset sukses dia akan meratapi kesusahan yang dia derita selama ini dan menyalahkan kesusahannya. Seperti ini contohnya, Misalkan ada seseorang yang dulunya seorang yang berada di lingkungan kurang baik, dan sekarang dia gagal menghadapi ujian. Jika yang mengalami kondisi ini adalah orang yang tidak memiliki mindset sukses maka, dia akan menyalahkan lingkungannya yang tidak baik sebagai sebuah penyebab gagalnya ujian. Sedangkan, si pemilik mindset sukses akan mengevaluasinya dan mempelajari sebab-sebab dia gagal dan memperbaikinya. Demikianlah perbedaan sukses sebagai mindset.

Jadi, ubah mindset kita menjadi mindset sukses. Dan sekali lagi sukses adalah keyakinan. orang bisa sukses bila dia mau.

0 Response to "Perhatikan Mindset anda"

Post a Comment