Latest Updates

Takut itu Wajar

Takut itu wajar dan hal yang lumrah di dalam kehidupan manusia. Tidak ada manusia yang tidak memiliki rasa takut. Seseorang bisa saja takut dengan kematian, seseorang bisa saja takut dengan hewan menjijikan dan seseorang juga bisa takut kehilangan orang-orang yang dicintainya. Dan masih ada banyak hal lagi yang orang bisa takut kepadanya.

Dan sekarang, hal yeng perlu diperhatikan adalah bagaimana cara mengendalikan rasa takut itu. Kalau begitu, langsung saja kita simak ulasannya.
Rasa takut yang muncul disebabkan karena persepsi kita terhadap hal yang kita takuti itu. persepsi ini muncul dari sebuah pemahaman atau informasi, atau kenangan masa lalu kita dengan hal-hal yang kita takuti. Misalnya saja orang yang takut dengan kucing. Orang yang takut dengan kucing biasanya punya hubungan yang tidak akur dengan kucing pada masa lalunya, misalnya saja pernah dicakar atau digigit oleh si kucing. Ketika kecil seseorang sangat mudah menangkap sesuatu atau mengingatnya. Seperti orang-orang bilang, 'menghafal ketika kecil ibarat melukis di atas batu, dan menghafal ketika dewasa ibarat menulis di atas air.", ingatan anak kecil sangatlah kuat. Dan hal ini menyebabkan si anak kecil mengingat dengan baik bahwa kucing itu menakutan sampai keusia dewasanya.
Ketakutan adalah sebuah habits atau kebiasaan yang telah lama terpendam di dalam diri manusia. Maka dari itu, kita perlu menghapus habits itu dan menggantinya dengan yang baru. (cara menginstal habits baru akan segera kami sampaikan di artikel selanjutnya).
Dan satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah sesuatu yang benar-bener perlu kita takuti yaitu,Allah, Tuhan saya, anda, dan teman-teman saya dan anda semua. (uraian lengkap Betapa Allah sangat menguasai diri kita akan segera kami terbitkan). Dan untuk memunculkan ini kita perlu paham mengapa Dia perlu kita takuti. Dan sekali lagi, ini adalah ketakutan yang harus dimiliki setiap orang.

0 Response to "Takut itu Wajar"

Post a Comment