Latest Updates

Bagaimana Kangker Menyebar dan Mematikan

Banyak sekali orang yang sudah mendengar nama penyakit yang satu ini. Sangat populer di dunia karena telah banyak merenggut banyak nyawa manusia. Penyakit yang sangat terkenal.

Nah, sebenarnya apa sih yang disebut dengan kangker ? dan bagaimana dia bisa mematikan ? Dan bagaimana cara menanggulanginya ?

Apa yang disebut sebagai Kangker ?

Kangker adalah suatu peristiwa tumbuhnya sel tidak terkontrol dalam tubuh manusia. Keberadaan sel ini bisa dimana saja di tubuh manusia. bisa di dalam paru-paru, otak, kulit, lidah dan lain-lain.

Pertumbuhan sel-sel ini sangat berbahaya bagi manusia karena dapat mengganggu fungsi tubuh dan membunuh manusia. Pada tahun 2007 saja ada 6.7 juta orang yang mati karena kangker. Sel kangker juga dapat melepaskan hormon yang juga mengganggu fungsi tubuh. Selain itu, Sel-sel kangker ini dapat membersar dan akan merusak jaringan-jaringan yang ada disekitarnya sehingga penderitanya bisa meninggal karenanya.

Bagaimana Kangker Menyebar ?

Pada tahun 2012 lalu, para ilmuwan telah menemukan jawaban dari pertanyaan bagaimana mekanisme penyebaran sel-sel kangker ini.

Jadi, ini berhubungan erat dengan bagaimana sel kangker ini menempel pada jaringan yang ditempelinya. Para ilmuwan menyatakan bahwa ada suatu pergerakan antara jaringan yang ditempati dan sel kangker tersebut. Pergerakan ini menyebabkan sel kangker yang semula lekat di tempat asalnya lepas dan menyebar keseluruh tubuh dan menempel ketempat yang lain.

Penemuan ini sangat penting karena ada 90 % penderita yang tewas karena kangker tersebut. Dan kangker yang sel-selnya berpindah dari tempat asal ke tempat yang lain biasa di sebut kangker metastatis. Dan sekali lagi ada 90 % penderitanya mati, dan 10 % lainnya dikarenakan Kangker primer atau kangker yang sel kangkernya tidak pindah tempat.

Apa yang menyebabkan  penyakit kanker ?

Ada banyak hal yang menjadi alasan kenapa seseorang bisa menderita penyakit kangker. Salah satu penyebabnya adalah pola makan dan pola hidup. Jadi, seseorang dapat menderita kangker karena pola hidup yang tidak sehat seperti  merokok, banyak mengkonsumsi bahan-bahan yang memicu kangker.

Bagaimana cara menanggulanginya ?

Cara satu-satunya adalah menghilangkan atau mengangkat sel kangker tersebut. Dapat dilakukan dengan cara operasi atau dengan cara herbal.

Operasi bisa dilakukan di rumah sakit dengan mekanisme tertentu yang dilakukan oleh dokter. Dan salah satu pengobatan herbal yang dapat dilakukan adalah dengan cara mengkonsumsi Tanaman Sarang semut. Selain itu, mengkonsumsi tanaman sarang semut juga dapat mencegah penyakit kangker.

Maka dari itu, lebih baik kita hindari rokok dan segala makanan yang mengandung bahan kimia buatan yang tidak baik bagi manusia seperti pemanis buatan, MSG dan lain-lain.

 

 

http://www.medicalnewstoday.com/info/cancer-oncology/

http://health.detik.com/read/2012/09/26/115712/2037244/775/wajah-dan-cara-kanker-merusak-organ-tubuh

http://www.deherba.com/cara-sembuh-dari-penyakit-tumor.html

0 Response to "Bagaimana Kangker Menyebar dan Mematikan"

Post a Comment