Latest Updates

Bayi HIV ternyata bisa disembuhkan

Penyakit HIV biasanya diturunkan ibunya kepada bayi yang dilahirkannya sehingga otomatis si bayi ini akan menderita penyakit HIV sejak kelahirannya. Tapi, taukah anda bahwa ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa para ilmuwan telah mampu mengurangi perilaku virus HIV dan bahkan mereka menyatakan seorang bayi penderita HIV ini telah sembuh secara fungsional.

Bagaimana cara si dokter ini untuk menyembuhkan bayi yang terkena HIV ini ?

Setelah kelahiran bayi ini, si dokter memberikannya obat HIV dengan dosis yang rendah sebelum diketahui apakah dia menderita HIV atau tidak. Kemudian, setelah pemeriksaan apakah dia menderita HIV atau tidak telah selesai, maka dokter akan memberikan perawatan intensif dengan cara mengalirkan 3 kabel infus dengan 3 macam obat selama 30 jam. Tujuan ditancapkannya infus ini adalah menghalangi antau memperlambat virus untuk menemukan tempatnya di dalam tubuh si bayi.

Setelah si bayi ini mendapatkan perawatan yang demikian, si bayi akan dirawat dengan cara diberikan obat-obatan selama 18 bulan. Dan pemeriksaan HIV pada 10 bulan setelah pemberhentia asupan obat-obatan menyatakan bahwa si bayi ini memang tetap menderita virus HIV tapi, virus yang mengidapnya itu lebih jinak dari pada virus HIV pada umumnya.

Maka dari itu, sangat perlu bagi kita untuk mengambil langkah cepat setelah kelahiran bayi yang diduga akan menjadi calon penderita HIV agar si buah hati ini tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat.

 

http://health.detik.com/read/2013/03/04/133042/2184934/763/bayi-yang-lahir-dengan-hiv-ternyata-dapat-disembuhkan

0 Response to "Bayi HIV ternyata bisa disembuhkan"

Post a Comment