Latest Updates

Kebiasaan harus diperhatikan !

Diantara kita mungkin pernah mengamati seorang bintang sepak bola yang sekarang sedang naik daun, namanya Cristiano Ronaldo. Ketika di lapangan, orang ini mampu mengundang kekaguman para penonton karena skillnya yang luar biasa. dan sekarang pertanyaannya adalah mengapa dia bisa melakukan hal yang demikian ? sampai-sampai orang dibuat kagum olehnya.

Itulah yang dinamakan habits atau kebiasaan. Bisa dipastikan ketika si ronaldo ini menggiring bola, dia tidak berpikir pakai kaki kanan atau kaki kiri, langkahkan yang kanan atau yang kiri dulu dan lain sebagainya. Semuanya terjadi secara otomatis. ketika hendak menhindari lawan, atau ketika hendak menipu lawna, semuanya terjadi secara otomatis.  Otak tidak berpikir ketika melakukannya. dan ini terjadi karena latihan dan perulangan.

Pada dasarnya, hidup kita di dunia ini hanya terdiri dari dua hal tadi. latihan dan pengulangan. sekarang kita tidur, besok juga tidur, besoknya lagi juga tidur dan seterusnya. begitu juga mandi. dan ada banyak hal-hal lain yang kita lakukan secara berulang-ulang setiap harinya.

Kemudian, Sebenarnya apa yang membedakan kita dengan orang lain ? Apa yang membedakan orang yang sukses dengan orang yang gagal ? Jawabannya ada pada kebiasaannya. orang-orang yang sukses selalu melakukan kebiasaan yang dapat mengantarkan dia kepada tujuannya. sedangkan orang yang gagal disibukan dengan kebiasaan yang tidak membawa manfaat sama sekali bagi dunia dan akhiratnya. Demikianlah tadi perbedaan antara orang yang sukses dengan orang yang gagal. Semuanya terletak pada perbuatan dan kebiasaannya.

Jadi, perlu bagi kita untuk memikirkan kemudian membuat sebuah kebiasaan yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat kita.

0 Response to "Kebiasaan harus diperhatikan !"

Post a Comment