Latest Updates

Mengapa kita malas melakukan sesuatu ?

malas Rasa malas dapat menyerang siapa saja, pelajar, siswa, mahasiswa, guru, dosen dan lain sebaginya. Rasa malas mengakibatkan tidak efektifnya hidup kita. Dan rasa malas dapat menyebabkan waktu terbuang sia-sia dan sejuta kerugian lainya jika kita jadi orang malas.

Semua orang sudah tau bentuk malas itu seperti apa. Dan Yang belum semua orang ketahui adalah penyebab-penyebab kita menjadi malas. Dengan mengetahui penyebab malas kita, kita dapat memperbaiki diri sehingga tidak lagi menjadi orang yang malas. Dan berikuti ini adalah penyebab-penyebab seseorang malas melakukan sesuatu.

  • Tidak punya visi, Tidak punya visi merupakan salah satu penyebab seseorang menjadi malas yang paling sering dimiliki oleh kebanyakan orang. Visi menyebabkan kita memiliki tujuan hidup. Dan tujuan hidup kita ini yang akan memberikan kita semangat. Selama visi belum tercapai tidak ada waktu bersantai-santai.
  • Bekerja bukan di dalam passionnya, Sebagian orang yang sangat membenci hari senin mungkin saja dia sedang menggeluti dunia kerja yang bukan passionnya. Artinya, dia tidak mencintai pekerjaannya. Dia mengerjakan pekerjaannya dengan terpaksa tanpa suka cita. Dan sekarang mari mari kita bedakan dengan orang yang berkeja dengan suka cita alias dia bekerja sesuai dengan passionnya, pasti orang yang bekerja sesuai dengan passionnya tidak akan banyak mengeluh dan semangat dalam menyelesaikannya. Maka dari itu, segera temukan passion kita dan laksanakan. Bagaimana cara kita menemukan passion, caranya adalah Temukan keterampilan di dalam diri anda yang anda merasa enjoy dalam melaksanakannya, tidak terasa berjam-jam dalam aktivitas tersebut. Jika ada itulah passion anda.
  • Kurang kuatnya visi dan keyakinan dengan impian, di dunia ini telah banyak bertebaran kata-kata negatif sehingga membuat seseorang pesimis, malas dan tidak lagi yakin dengan impiannya. Dan seseorang yang ingin maju, tidak perlu menghiraukan kata-kata negatif ini. Terus maju pantang mundur. dan satu lagi agar semangat tidak pudar berkumpul ke dalam komunitas yang mempunyai energi positif.

nah, itu tadi, beberapa hal yang menyebabkan diri kita menjadi malas melakukan sesuatu. Rasa malas dapat timbul jika kita tidak punya visi yang jelas dan menantang, tidak bekerja di dalam passion anda, dan tidak punya keyakinan terhadap impian yang anda impikan. Segera selesaikan masalahnya buang keraguan, segera miliki visi, dan temukan passion anda.

 

Gambar : ilmupsikologi.files.wordpress.com

0 Response to "Mengapa kita malas melakukan sesuatu ?"

Post a Comment