Latest Updates

Tips Sehat : Cara mudah atasi sulit tidur malam

Banyak sekali orang yang sulit tidur malam, mungkin anda juga mengalaminya. Ada banyak kerugian yang kita dapatkan jika kita tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Tubuh rasanya lesu, lemas, tidak ada semangat sama sekali.

Kesulitan tidur malam dapat disebabkan beberapa hal yaitu, stress, lingkungan tempat anda tidur, suasana hati, beberapa penyakit seperti asma dan sering buang air kecil, lapar saat tengah malam. dan lain sebaginya.

Ada beberapa cara mudah yang dapat anda lakukan.

Cari penyebab mengapa anda susah untuk tidur malam. Setiap penyebab punya solusi yang berbeda-beda.

Jika penyebab anda adalah stress maka segera selesaikan stress anda dengan cara curhat, melakukan aktivitas yang dapat menghilangkan stress seperti rekreasi dan lain sebagainya.

Buang segera Stress anda

Stress memang bisa diderita siapa saja bahkan kadang-kadang kita tidak terasa ketika kita menderita stress. Hal ini disebabkan fokus pikiran kita ada pada masalah yang ada di depan mata sehingga segala sesuatu yang indah itu tidak terlihat dalam pandangan kita. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah merubah fokus pikiran kita.

Sebuah ilustrasi, waktu pagi-pagi sebagian orang ada yang sangat malas untuk bangun, pikirannya tidur. Tapi ketika handphonenya berbunyi dan setelah diangkat ternyata Bosnya yang memintanya untuk segera berangkat. Maka, seketika itu pula dia langsung bergegas munuju kantor. seakan-akan rasa malas tidak pernah ada pada dirinya. Nah, itulah kekuatan fokus. Banyak sekali motivator-motivator yang bilang fokus pada kelebihan anda, jangan fokus pada kekurangan anda. Hal ini dapat kita jadikan sebagai obat stress kita, arahkan fokus kita untuk hal-hal yag lebih indah. Selain itu, kita juga dapat memperdalam ilmu agama untuk memberikan ketenangan.

Konsultasikan Penyakit

Jika anda susah tidur malam karena suatu penyakit, maka segera konsultasikan kepada dokter

Redam Kebisingan

Jika anda susah tidur karena suara bising di sekitar anda, maka tutup telinga anda dengan headset dan dengarkan lagu yang menenangkan.

Hindari Kopi sebelum tidur

Jika bukan karena tiga hal tadi, bisa jadi anda biasa minum kopi sebelum tidur. Jika ingin tidur malam dengan nyenyak, maka hindari kebiasaan tersebut.

Buat tempat anda lebih nyaman

Kadang-kadang kesulitan tidur malam disebabkan oleh tempat tidur anda tidak nyaman. Bisa jadi karena panas, terlalu dingin, terlalu banyak barang dan lain sebagainya. Penyebabnya bisa bermacam-macam.

0 Response to "Tips Sehat : Cara mudah atasi sulit tidur malam"

Post a Comment