Latest Updates

3 Cara Menjaga Kesehatan Prostat

Prostat adalah salah satu bagian dari alat seksual pria yang berfungsi mengeluarkan cairan semen. Cairan semen ini mengikuti sperma ketika keluar untuk melindunginya.

Di dalam dunia kesehatan, kangker prostat merupakan salah satu ancaman bagi pria dewasa. Selama ini sudah banyak kasus kangker prostat yang ditemukan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mencegah kangker prostat.

  • Cukup Tidur, Ada Penelitian yang menyatakan bahwa pria yang kurang tidur mempunya resiko terkena kangker prostat lebih tinggi dari pada yang tidak. dr. Lala G. Siggurdattotir, Peneliti dari University of Iceland menyatakan demikian.
  • Minum Teh, Beberapa penelitian menunjukan bahwa minum 2 cangkir teh setiap hari akan mengurangi resiko terkena kangker prostat.
  • Minum kopi, Para ilmuan menyatakan bahwa kopi dapat mengurangi resiko kangker terlokalisasi. Artinya, kangker yang terbatas pada bagian tertentu seperti prostat. Tapi, konsumsi kopi secara berlebihan malah akan meningkatkan resiko berkembangnya tumor, seperti yang dinyatakan para ilmuan di Amerika pada tahun 2011 lalu. Jadi, pada takaran yang tepat yaitu, kurang dari 6 cangkir sehari akan mengurangi resiko terkena kangker prostat.
Kangker prostat biasa menyerang pria usia lanjut. Gejalanya, nyeri ketika berkemih, kadang-kadang berdarah dan lain sebaginya. 

Seperti pada kasus kangker lainnya, penyebab munculnya memang sulit dideteksi,  tapi kita bisa lakukan 3 cara di atas agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. 

0 Response to "3 Cara Menjaga Kesehatan Prostat"

Post a Comment