Latest Updates

4 Manfaat Air Kelapa

Air kelapa, wujudnya cair dan berada di dalam buah kelapa. Sangat nikmat rasanya jika diminum dibawah bayang-bayang pohon di tepi pantai.

manfaat air kelapa
Lebih jauh dari itu semua, kelapa memang punya banyak manfaat. Dari sabut kelapanya, kulitnya, dan airnya. 95% dari air kelapa adalah air dan sisanya adalah kandungan kandungan seperti, Karbohidrat 0,09%, Protein 0,45%, Gula 0,17%, Abu 6,7%, Garam 1,7%, Fosfor 105 mg, Kalsium 29 mg, Magnesium 37 mg, Besi 0,1 mg, Belerang 24 mg, Tembaga 0,04 mg. Kadar tersebut ada pada per 100 ml air kelapa.

Bagaimana cara menikmati air kelapa ? Langsung minum bisa, Diolah jadi es kelapa muda bisa, buat nata de coco juga bisa. Berikut ini adalah manfaat dari air kelapa untuk tubuh manusia.

  1. Mengganti cairan tubuh yang hilang, Air kelapa yang ada di dalam buah kelapa merupakan cairan yang cocok untuk dijadikan pengganti cairan tubuh yang hilang. Setelah berolahraga, anda bisa luangkan sedikit waktu untuk minum air kelapa. Mengapa ? Setelah berolahraga, pasti kita keluar keringat, itu berarti juga tubuh kita mengeluarkan banyak cairan. Jika cairan tubuh berkurang, tubuh bukannya sehat tapi, malah lemas. Air kelapa dapat bantu anda menggantikannya. Mungkin akan jadi perntanyaan, Mengapa larutan elelktrolit dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang dengan cara yang lebih baik dari air putih biasa. Anda bisa baca artikel tentang dehidrasi
  2. Sehat untuk sistem pencernaan, Asam Laurat yang ada di dalam air kelapa akan masuk ke dalam tubuh. setelah masuh, asam tersebut akan diubah menjadi monolaurin. Monolaurin dapat membunuh bakteri yang ada di saluran pencernaan. Selain itu Monolourin ini juga dapat membasmi virus-virus seperti RSV, Rubeola, Coronavirus, Herpes Simplex type 1 & 2, EVB, dan cytomegalovirus.
  3. Cocok untuk diet, Untuk orang yang ingin berat badannya turun, air kelapa bisa dijadikan konsumsi hariannya. Air kelapa punya kadar gula yang rendah.
  4. Cocok untuk penderita diabetes, Ini karena air kelapa rendah gula. 
Air kelapa memang banyak manfaatnya. dapat anda jadikan konsumsi harian anda. Harganya murah.

0 Response to "4 Manfaat Air Kelapa"

Post a Comment