Latest Updates

Bagaimana orang tempo dulu mengobati Katarak Mata ?

Penyakit mata yang satu ini memang sangat terkenal. Dikenal sebagai penyakit mata yang paling sering menyebabkan kebutaan. Penderitanya dapat kehilangan pengelihatan. Menduduki peringkat pertama di jajaran penyakit mata yang menyebabkan kebutaan. Sekitar 3 jutaan orang Indonesia yang menderita penyakit katarak mata ini. Dan ini adalah angka paling tinggi di Asia tenggara.

Kenapa katarak ini begitu populer ? Bagaimana Awal ceritanya ? Sejak kapan ini ditemukan ? Bagaimana orang pada jaman dahulu mengobati katarak ? Pertanyaan yang menarik untuk dijawab.

Banyak yang bilang, katarak ini sudah dikenal pada masa abad ke-6 SM di India oleh Sushruta. Sumbernya dari catatan sejarah. Operasi penyembuhan katarak mata sudah dikembangkan pada Masa itu. mereka menyembuhkan katarak dengan cara Menusuk Lensa Kristalina dengan benda tajam, yang medorong lensa ke rongga vitreosa porterior. Pada awalnya memang berhasil. Tapi, sebagian besar pasien, banyak yang kehilangan pengelihatannya. Kemudian, seiring dengan bergantinya generasi, metode dan cara pengobatan katarak mata ini berkembang, dan terus berkembang. Dan saat ini kita bisa nikmati hasilnya.

Jadi, teknologi itu memang terus berkembang dari waktu ke waktu.

0 Response to "Bagaimana orang tempo dulu mengobati Katarak Mata ?"

Post a Comment