Latest Updates

Fakta yang terjadi Ketika anda membersihkan Telinga

kesehatan telinga
Banyak sekali di antara kita suka membersihkan telinga dengan cotton bud karena merasa telinga kita sudah kotor dan harus dibersihkan. Tapi, apakah membersihkan telinga dengan cotton bud adalah perbuatan yang baik ?
Ternyata tidak, Sebenarnya, Kulit Telinga manusia tumbuh keluar sehingga dapat membantu kotoran-kotoran keluar. Dan dr. Simon Gane mengatakan bahwa menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinga akan menyebabkan kotoran masuk kedalam dan juga berbahaya untuk telinga.
Kadang-kadang pasien-pasien yang pernah datang kerumah sakit membersihkan telinganya dengan barang-barang lain seperti bolpoint, penjepit kertas, dan lain-lain. Dan biasanya, si dokter bisa menduga apa yang dimasukkan pasien ke dalam telinganya melalui bekas goresan.
Penggunaan alat-alat seperti bolpoint, penjepit untuk membersihkan telinga bukan ide yang bagus karena perbuatan itu akan menggores bagian dalam telinga dan ada potensi untuk terkena infeksi. Telinga manusia juga merupakan organ yang sensitif. terlebih lagi, di dalamnya ada gendang telinga yang sangat rentan.
Jika terasa tidak enak pada telinga anda, anda bisa membawanya kepada orang yang lebih tau alias dokter.

0 Response to "Fakta yang terjadi Ketika anda membersihkan Telinga"

Post a Comment