Latest Updates

3 Pengaruh Stres Terhadap Kesehatan Tubuh

Sumber Gambar : sehat-setiapsaat.blogspot.com
Ada 3 Pengaruh stres yang biasa menyerang tubuh manusia. Stres akan menyebabkan beberapa bagian tubuh terasa sakit.

Kita akan segera bicara soal pengaruh stres pada tubuh.
Dan semoga, masalah kita dengan pengaruh stres ini dapat segera selesai. :)

Hidup manusia penuh dengan masalah, masalah pekerjaan, masalah rumah tangga, masalah sosial, dan lain-lain. Tidak jarang, masalah tersebut membuat kita stres, frustasi, bahkan ada juga yang bunuh diri. Jangan sampai ini terjadi pada kita.

Stres bukan hanya memberikan tekanan batin tapi, stres juga akan menyebabkan tubuh anda terserang penyakit.

Rasa sakit dan nyeri akan menyerang tubuh orang yang sedang dilanda stres. Ada beberapa lokasi yang biasanya terasa sakit jika anda sedang stres. Berikut ini ulasannya

1. Sakit Kepala- Ada banyak sekali macam-macam sakit kepala. Ada tension, migrain, dan lain-lain.  Biasanya, sakit kepala disebabkan oleh masalah pada bagian pembuluh darah pada bagian kepala atau leher. Sakit kepala juga dapat disebabkan oleh ketegangan otot pada bagian di sekitar leher. Masalah-masalah tersebut sering disebabkan oleh stres. (Kadang-kadang, sakit kepala juga dapat menjalar sampai ke leher)
2. Sakit Dada- Rasa nyeri pada bagian dada juga sering dirasakan oleh penderita stres. Penderita merasakan nyeri pada bagian dadanya, dan ketika mereka periksa ke dokter, ternyata tidak ada masalah atau kelainan di bagian dadanya.
3. Masalah Tidur-  Walaupun masalah tidur bukan termasuk penyakit yang menyebabkan rasa sakit secara langsung tapi, dampak dari kurang tidur tidak baik untuk kesehatan tubuh.
Beberapa orang yang sedang stres akan mengalami masalah tidur. Meraka akan kesulitan tidur karena pikirannya tidak bisa tenang. Baca juga tentang Akibat kurang tidur. :)

Apakah anda merasakan gejala-gejala tersebut, jika iya, ada kemungkinan anda sedang stres atau sedang banyak pikiran. Coba kurangi beban pikiran anda.

Ada beberapa cara untuk mengurangi stres. Anda dapat keluar rumah dan mencari hiburan. Anda dapat menonton acara lawak di TV. Selain itu, anda perlu mengumpulkan energi-energi positif di sekitar anda. Energi positif akan memberikan anda pikiran positif. Pikiran positif akan mengubah cara pandang anda terhadap sebuah masalah.

Baca juga 5 Cara sederhana mendapatkan energi positif untuk menjaga kesehatan tubuh.

Semoga bermanfaat
terima kasih kunjungannya ^_^

3 Responses to "3 Pengaruh Stres Terhadap Kesehatan Tubuh"