Latest Updates

Inspirasi dari Tsang Tsz-Kwang, Anda Harus Baca

sumber gambar : selamethariadi.com
Satu lagi kisah nyata yang mudah-mudahan dapat menginspirasi anda semua, Terutama generasi muda Indonesia agar lebih semangat di dalam mencapai impian-impian.

Kisah Inspirasi kita kali ini datang dari Tsang Tsz-Kwang. Wanita ini adalah seorang remaja yang mengalami kebutaan. Artinya dia tidak dapat melihat. Tapi, Wanita ini punya impian yang dia idam-idamkan yaitu, diterima di salah satu dari 5 Universitas terbesar di Hong Kong.

Satu hal yang dia milik dan jarang dimiliki orang lain yaitu, Semangat. Wanita ini punya semangat yang luar biasa. Kita ketahui bahwa seseorang yang mempunyai kebutaan akan membaca menggunakan huruf Braille. Tapi, sangat disayangkan, jari-jari Tsz-Kwang kurang sensitif untuk melakukan hal tersebut. Dia tidak menyerah karena kekurangannya. Kemudian, diapun menggunakan bibirnya untuk membaca huruf braille.

Akhirnya, dia lulus ujian tes masuk universitas yang dia idam-idamkan. "Aku harus menerima kekuranganku. Aku memutuskan untuk mengambil tantangan itu, apapun hasilnya. Menurutku yang terpenting adalah memiliki keberanian untuk menghadapi semua tantangan," ungkap Kwang, dikutip dari merdeka.com.

Nah, kawan semua, mari kita pikirkan kembali, walaupun mempunyai kekurangan, Tsang tidak punya kata menyerah di dalam hidupnya. Dia benar-benar tau apa yang dia inginkan dan benar-benar serius untuk mendapatkannya sehingga tercapailah keinginanannya.

Mudah-mudahan kisah singkat ini dapat memberikan inspirasi bahwa setiap orang punya hak untuk meraih apa yang mereka inginkan. Tidak penting siapa diri kita sekarang, yang penting adalah bagaimana cara kita untuk meraih cita-cita.
Terima kasih :)
Semoga bermanfaat

2 Responses to "Inspirasi dari Tsang Tsz-Kwang, Anda Harus Baca"