Latest Updates

Bagaimana Cara Mengobati Nyeri Otot Dengan Pemanasan

meredakan nyeri otot
sumber gambar : wartanews.com
Apakah anda pernah mengalami rasa nyeri pada bagian otot tertentu ? Mengapa hal tersebut dapat terjadi ? Sebagian orang, biasanya merasa nyeri pada bagian otot tertentu setelah melakukan beberapa aktivitas seperti bekerja seharian, kuliah, terlalu lama di depan computer, atau terlalu lama berdiri atau setelah melakukan aktivitas lain yang berlebihan. Dan ketika otot nyeri, maka aktivitas anda akan terganggu, tidak maksimal. bagaimana cara agar dapat menghilangkan rasa nyeri otot ?

Berikut ini 3 cara yang dapat anda coba untuk meredakan nyeri otot,
1. KOMPRES DENGAN AIR HANGAT- seperti yang dilansir healt.kompas.com, nyeri otot disebabkan oleh pemendekan otot. Artinya, otot agak kaku. Dan benda apapun yang dipanaskan akan memuai, demikian juga otot manusia.

2. MANDI DENGAN AIR HANGAT- Prinsipnya sama dengan mengkompres otot dengan air hangat. Mandi dengan air hangat dapat anda lakukan jika anda merasa pegal dan nyeri di banyak tempat. Kompres dan mandi dengan air hangat ini akan juga akan memperlancar peredaran darah.

3. BIASAKAN MELAKUKAN PEREGANGAN SETIAP HARI- Pemanasan atau peregangan itu memang perlu. Peregangan akan mencegah nyeri otot. Peregangan dapat anda lakukan pada pagi hari setelah shalat shubuh. Sisihkan waktu 15 menit atau lebih untuk melakukan gerakan-gerakan peregangan. Dan peregangan ini juga akan memperlancar peredaran darah anda.

Selain cara di atas, nyeri otot juga dapat diobati dengan menggunakan obat pereda nyeri. Tapi, sebagian pakar tidak menyarankan hal tersebut. Sebab, untuk beberapa kasus nyeri dapat diobati dengan 3 hal di atas. Tapi, jika anda merasakan nyeri dan tidak kunjung sembuh, maka Anda harus pergi ke dokter dan segera temukan apa yang menyebabkan otot anda nyeri.

Nah, sekian dulu, Semoga bermanfaat :)
Baca juga 3 HAL YANG MENYEBABKAN NYERI OTOT

0 Response to "Bagaimana Cara Mengobati Nyeri Otot Dengan Pemanasan "

Post a Comment